Balai Kesehatan Indera Masyarakat Provinsi Jawa Tengah mengadakan pertemuan teknis penanggulangan gangguan indera di Jawa Tengah pada hari Rabu (12/2) bertempat di Aula Wijaya Kusuma Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Acara dihadiri oleh UPT & Bidang Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Perwakilan dari Rumah Sakit, 35 Dinas Kesehatan Kab/Kota dan Puskesmas di Wilayah Jawa Tengah.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Kemudian dilanjutkan dengan paparan oleh tiga narasumber. Pemateri pertama dari Dinas Kesehatan Kota Semarang dr. Mada Gautama Soebowo, M.Kes.Epid tentang Capaian kinerja program pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular khususnya Kesehatan Indera di kabupaten/kota Tahun 2019 dan arah kebijakan Tahun 2020. Pemateri kedua dari Perdami Jawa Tengah, dr. Desti Hendrastuti, Sp.M dengan materi Peran PERDAMI dalam menurunkan angka kebutaan di Jawa Tengah. Pemateri ketiga dari Kabupaten Banyumas, dr. Setia Rini, MM tentang pelaksanaan program kesehatan indera di Kabupaten Banyumas.

Setelah itu kegiatan terakhir disampaikan oleh Kepala BKIM memaparkan tentang Sosialisasi kegiatan program BKIM tahun 2020 dengan kesepakatan dan kesimpulan kegiatan.

About the author

#

No responses yet

Leave a Reply